Cara Mengatasi Windows 7 Build 7600

Mungkin ada beberapa yang mengeluh kalau laptop atau Pc-nya tidak bisa mengganti wallpaper, atau tampilan desktopnya berwarna hitam dan di pojok kanan bawah layar desktop Anda ada tulisan seperti dibawah ini:
Windows7
Build 7600
This copy of Windows is not genuine
Semua itu bisa terjadi apabila OS (Operating Sistem) Windows yang Anda gunakan bukan OS asli alias bajakan. Ini merupakan WAT (Windows Activate Technology) atau Teknologi Aktifasi windows.Setiap masalah pasti ada solusinya, berikut ini saya berbagi cara supaya OS yang anda pakai tidak dibilang palsu:
1. Buka windows explorer dan browse ke C:\Windows\System32 . C: merupakan drive  tempat system Windows 7 Anda berada.  Atau dengan bantuan Seach dari windows  explorer, pada drive C ketik atau cari file cmd atau cmd.exe dengan tipe Application.  (Jangan cari di "Run" lalu tulis "cmd" karena dia itu "user" bukan administrator)
2. Klik kanan kemudian pilih “Run as administrator” . (Atau biar lebih cepat pilih Start search.  "cmd", lalu muncul aplikasinya cmd.exe , lalu klik kanan pilih Run as administrator ).
3. Pada window cmd yang telah terbuka ketik perintah berikut : slmgr.vbs –rearm (jarak "s"  sama "strep" di spasi).
4. Klik enter dan Restart komputernya. Anda akan menemukan tulisan Windows 7 build.    7600. This copy of windows is not genuine , hilang dan tidak muncul lagi pada laptop atau.  computer.

Catatan: Jika cara diatas tidak berfungsi, silahkan install ulang windows anda.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mencegah Virus Komputer

Tips Merawat Memory Komputer