Tips Merawat Memory Komputer



CARA MERAWAT MEMORY COMPUTER
1. Gunakan Power supply dengan throughput power yang memadai sesuai dengan energi listrik yang digunakan komputer anda.Hindari menggunakan PSU kacangan alias bawaan casing yang memiliki spesifikasi teknis tak jelas.

2. Lepaskan memory secara berkala dan bersihkan bagian bawah pin memory yang berwarna emas(golden finger )dengan menggunakan bantuan penghapus pensil yang paling lunak da lembut.Ini penting untuk menjaga transfer rate memory berjalan optimal.

3. Hindarkan memory dari beragam sumber listrik statik.Tubuh manusia memiliki listrik statik yang dapat merusak medan listrik pada memory.Untuk itu pastikan untuk memasang ground di tubuh saat memasang memory.

4. Jaga agar memory tidak terjatuh atau terkena hentakan benda keras.Ini penting untuk menjaga agar Chip memory dapat bekerja secara stabil dan normal.
Siapkan penghapus kertas dan kuas.
Cabut kabel power dari staker listrik.
Cabut RAM (DDR/SR) di PC kamu, lalu bersihkan tempat melekatnya RAM dengan kuas. Untuk RAM yang tidak terbaca atau terbaca sebagian, kamu bisa bersihkan juga menggunakan penghapus pensil.
Gosok bagian tembaga berwarna yang digunakan untuk menempelkan pada Motherboard sampai bersih dari kotoran maupun karat.
Setelah itu tempelkan kembali RAM kamu pada tempatnya.
Hidupkan komputer kamu kembali.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi Windows 7 Build 7600

Cara Mencegah Virus Komputer